10 Jembatan Terindah Di Dunia

Jembatan di bangun untuk menghubungkan antara tempat yang satu dengan tempat yang lainya yang di pisahkan oleh sungai ataupun lautan, Jembatan saat ini dibangun bukan hanya dengan konsep yang sederhana namun di bangun dengan konsep yang indah dan menarik di pandang mata nah kamu mau tahu jemabtan apa yang dibangun dengan indah di dunia ini simak 10 Jembatan Paling Indah di Dunia berikut ini.

1. Banpo Bridge (Korea Selatan)
Jembatan ini di bangun pada 9 September 2008, jembatan ini sunguh indah sekali sebap di setiap sisi jembatan di beri sekitar 10.000 air mancur yang memancurkan air 190 ton air per menit yang di ambil dari sungai di bawahnya.



2. Millau Bridge (France)
Jembatan di Prancis ini memiliki ketingian yang melebihi menara efel mengendarai kendaran di jembatan ini merasakan seolah olah terbang di atas awan. Jebatan ini diselesaikan dalam waktu tiga tahun dan dibuka untuk umum pada tahun 2004 kemarin , Millau Bridge memiliki total panjang 8.071-ft dengan span tunggal terpanjang di 1.122-ft dan maksimum berat yang di izinkan adalh 886-ft , Jika kamu melintasi jemabtan ini maka kamu akan melihat pemandangan indah di bawah jemabtan jembatan ini juga merupakan jembatan tertingi di dunia.

3. Henderson Waves (Singapura)
Jembatan ini memiliki tinggi 36 mete dari bawah jalan yang menjadikan jembatan ini tertingi di Singapura Selain itu jembatan ini memiliki desain yang cukup indah untuk dipandang mata.

4. Hangzhou Bay Bridge (Cina)
Hangzhou Bay Bridge adalah salah satu jembatan trans-samudera terpanjang di dunia. Pembangunan jembatan itu selesai pada 14 Juni 2007, dan upacara pembukaan diadakan pada tanggal 26 Juni 2007. Jembatan itu tidak dibuka untuk publik sampai 1 Mei 2008, setelah jangka waktu yang cukup pengujian dan evaluasi jembatan ini akhirnya di buka untuk umum. Jembatan ini memperpendek jarak perjalanan antara jalan raya Ningbo dan Shanghai dari 400 km (249 mil) untuk 280 km (174 mil ) dan waktu tempuh berkurang 4-2,5 jam.

5. Rolling Bridge (UK)
Jembatan ini dirancang oleh Heatherwick Studio,Jembatan ini dapat kamu temukan di kota London. Jembatan ini dapat membuka dan menutup sendiri secara konvesional untuk membiarkan perahu lewat.

6.Oliveira Bridge (Brasil)
Jembatan ini merupakan jembatan satu satunya di Dunia berbentuk X dengan Kabel Jembatan dengan dua jalur disilangkan, Jembatan berada diatas Sungai Pinheiros di São Paulo Brazil dan dibuka pada Mei 2008. jembatan ini memiliki ketinggian 138 meter jembatan ini menghubungkan antara Pinheiros Marjinal Jornalista Roberto Marinho Avenu.

7.Wind and Rain Bridge (China)
Wind and Rain Bridge melambangkan arsitektur dari suku minoritas Dong. Jembatan ini merupaka jembatan terkenal di Sanjiang County Liuzhou, Provinsi Guangxi. Jembatan yang memiliki panjang 50 meter ini pertamakali di bangun pada tahun 1894 pada masa dinasti Qing lebih dari 100 tahun yang lalu. Namun pada kebakaran besar pada tahun 1959 harus menghancurkan bangunan ini jembatan ini dibangun kembali pada tahun pada tahun 1964.

8.Tower Bridge (Inggris)
Tower Bridge merupakan jemabtan paling terkenal yang membentang di atas Sungai Thames di London, Inggris Raya. Jembatan ini mengabungkan dua desain jembatan yaitu angkat dan gantung. Letaknya yang berdekatan dengan London Tower membuat jembatan ini diberi nama Tower Bridge. Jembatan ini selesai dibangun tahun 1894, dan merupakan salah satu ikon kota London. Tower Bridge adalah salah satu jembatan yang dimiliki dan dikelola oleh Bridge House Estates, sebuah lembaga amal dari City of London Corporation.

Jembatan ini terdiri dari dua bangunan menara yang dihubungkan di tingkat atas oleh dua koridor untuk pejalan kaki. Dari koridor untuk pejalan kaki yang berada 42 meter di atas Sungai Thames, pengunjung dapat menikmati keindahan kota London dari atas. Pemandangan yang bisa dilihat termasuk di antaranya Katedral St. Paul, pusat bisnis dan belanja Canary Wharf, dan London Eye.

9. Ponte Vecchio (Italia)
Jembatan ini merupakan jemabtan wisata paling terkenal di italia jembatan ini dibangun dengan mengunakan batu sepenuhnya. Jembatan ini juga merupakan jembtan batu tertua di dunia yang ada saat ini, awalnya jaembatan ini dibangun dari kayu sampai hancur oleh banjir pada 1333, dan dua belas tahun kemudian dibangun kembali dengan menggunakan batu.

10. Jembatan Nasional Suramadu (Indonesia)



Jembatan Nasional Suramadu adalah jembatan melintasi Selat Madura, yang menghubungkan pulau Jawa (di Surabaya) dan pulau Madura (di Bangkalan, tepatnya timur Kamal), Indonesia. Dengan panjang 5.438 m, jembatan ini adalah jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. Jembatan terpanjang di Asia Tenggara adalah Jembatan Penang di Malaysia. Jembatan Suramadu terdiri dari tiga bagian dari jalan layang (jalan lintas), jembatan (jembatan pendekatan), dan jembatan utama. Konstruksi jembatan didirikan awal oleh Presiden Megawati Sukarnoputri pada 20 Agustus 2003 dan diresmikan pembukaannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 10 Juni 2009. Pembangunan jembatan ini dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan di Pulau Madura, termasuk infrastruktur dan bidang ekonomi di Madura, yang relatif tertinggal dibandingkan dengan daerah lain di Jawa Timur. Perkiraan biaya pembangunan jembatan ini adalah 4,5 triliun rupiah. Membuat jembatan ini dilakukan dari tiga sisi, kedua sisi Bangkalan dan Surabaya. Sementara itu, pada saat yang sama juga membuat perkembangan rentang tengah pendekatan jembatan dan jembatan.